Thursday, April 23, 2009

Sindang Barang

yak, jadi beberapa minggu yang lalu, sekolah gue khususnya anak2 IPS mengadakan studi lapangan. sejenis trip observation gtcu deeeeeh ke bogor, tepatnya Sindang Barang beh cool men metaaaaaaaal (Y) sampe stres gue disana -.- awkay, here it goes then ;p

Day One; Departure

kalo sesuai jadwalnya sih yaaa, mestinya kita leave jam 9 pagi, tapi dikarenakan adanya sedikit kesalahan teknis, kita berangkat jam 10 nyaris setengah 11 -.- lancar2aja, agak berat juga sebenernya meninggalkan jakarta, karna gue pergi pas weekend! weekend! halooooooo its weekend! which mean, i wouldn't meet Zaki for this saturday! shit! it means we won't see each other for a week! ahuahuahuahuahuahuaaaaaaa)': geez i miss you terribly muchy): sepanjang jalan gue smsn merengek2ngga mau pergi sedangkan disatu sisi dia menyusun rencana supaya gue bisa pulang malam itu juga huehehehehe ;p tapi tetep aja alhasil gue ngga pulang karna GUE JAUH DIPELOSOK HUTAN DITENGAH GUNUNG! dengdengdengdeeeeeeeeeng hayoloh gimana -.- gue ngeri ngga ada listrik, ngga ada sinyal, tidur di gubuk2, becek, banyak hewan2menjijikan. aduuuuuuh pokoknya gue membayangkan kayak di film2 (cih, korban sinetron gtu gue -.-) dan yak, seharian perjalanan dihabiskan dengan ngobrol, mencoba untuk tidur tapi gak bisa, nyanyi2, dan yang ngga asing lagi adalah mendengar lawakannya Ivan a.k.a King Gur -.- jam udah menunjukkan makan siang, ditambah hawa diluar panaaaaaaas bgt, dan kita ngantuk, tapi takdir menentukan hal yang lain, bis gue NYASAR! muter2bogor bolak balik ditambah macet dimana2 perut laper aduh pusing deh. sampe akhirnya kita menemukan jalan keciiiiiiiiiiiil banget dan bis gue bisa muat loh disana -.- tapi sumpah itu stress banget. gue aja penumpangnya stress banget lewat situ, gimana supirnya yang nyetir? -.- ketika nyampe pemandangannya cuman sawah sawah sawah dan sawah -.- dipertanyakan deh apa yang akan menanti gue dihari esok...


Rampes!

setelah nyampe di Desa Sindang Barang nan metal, kita langsung disuruh ke balariungan, suatu tempat kayak aula gtu tapi kebuka yang kalo kata orang sana fungsinya buat kongkow2 dan disana kita diajarin, kalo kokolot a.k.a orang desa sindang barang yang selaku tour guide kita juga, bukan tour guide sih sebenernya ahihihihi bilang "SAMPURASUUUUUN" kita harus menjawab "RAMPES!" beh makin sexy kan (Y) seperti biasalah foto2kita kan disana, terus kayak dikasih pengarahan gtu tapi maaf ya kang kita tidak mendengarkan karna sudah terlalu capek dan lapar! lapaaaar! yeaaah kami butuh makanan -.- bener2kerucuk2 itu perut rasanya. sampe akhirnya datanglah makan siang :D yeaaaay! itu rasanya ngeliat makanan kayak dapet wahyu, itu makanan kayak turun dari langit pake ada cahaya2diiringin nyanyian2seru hahahaha gtu. enak banget loh makanannya! ikan goreng (Y)


Pentolan Kokolot Sindang Barang

Kayaknya Kalo Nangkep Ikan Gini Tangannya Juga Ikut Kebawah Deh Neng? setelah gue makan kita langsung menuju rumah yang bakalan kita tinggalin dan gue sekamar sama makhluk makhluk tuhan yang paling laknat yaitu Tantya, Kae, Desita, Prisca, Funny, Tetsu, Rhea, Nirmala, dan Niken. oke, kombinasi yang tidak cukup baik kawan2anak2penuh dosa semua. hahahaha :D gue dan wanita wanita sexy ini istirahat dulu ganti baju dll sampe akhirnya ada panggilan halo halo kalo kita disuruh ngumpul lagi ke balariungan. oke, feeling gue mulai mulai agak2ngga enak, tiba2kita semua turun kebawah (fyi, balariungan itu adanya diatas gtu. dan rumah kita beserta kolam empang sexy itu ada dibawah) oke oke mulai bertanya2gue, dan yak! ada aba2disuruh NYEMPLUNG KE KOLAM! oh no oh no oh noooooooo! itu menye2gtu deh pasti dan akan berakhir tidak asik. tapi mau gak mau harus nyemplung! shit! dengan berat hati memasang muka agak2 iya dan tidak sambil pegangan sama Desita gue nyemplung dan OH! gue langsung teriak "AAAAAAAAAAAAAAH! INI LEMBEEEEEEEEEEEEEEEK!" diiringi jeritan2wanita2 lainnya. jeritan2melengking seperti melihat kecoak dan hal2menjijikkan lainnya. yang cewek2cuman mondar mandir didalam kolam dan yep, gue sukses beberapa kali kepeleset untung ngga jatoh (Y) terus ada kokolotnya bilang "neng, kayaknya kalo nangkep ikan gini tangannya juga ikut kebawah deh neng" dia menggunakan halo halo gtu alias toa. hahahaha :D pas gue lagi jalan2gtu ya nyari2ikan berdua sm Desita, tiba2ada sesuatu yang bergerak2disekitar kaki gue dan reflek gue yang sangat super itu langsung mengeluarkan suara "AAAAAAAAAAAAAAH! ADA YANG BERGERAAAAAAAAAAAAAAAK!" yang membuat semua orang menengok dan mentertawakan gue dan disela2menangkap ikan, ada hiburan sedikit "Tragedi Daniel" hahahaha jadi di kolam itu ada kayak tempat yang buat mainan gebuk2an bantal gtu, si Daniel mau iseng2 sama Thomas. dengan segenap tenaga dan usaha Daniel mencoba menggebuk Thomas dengan karung yang ada, tapi hasilnya adalaaaaaaaaaah.. dia jungkir balik dan jatoh! hahahahaha :D dan benar saja, menangkap ikan berubah menjadi ajang cebur2an. dan coba tebak apaaaaa? GUE DICEBURIN! ya tuhan mau nangis rasanyaaaaaa! itu kotor banget lumpur2menjijikan T_T mau nangis rasanya gue. dan guess what? siapa coba tebak yang nyeburin gue? BU DONA! iya! Bu Dona! yang tidak lain tidak bukan notabene nya WALI KELAS GUE! oke kotor lah kita, dan setengah jam berikutnya menjadi ajang cebur2an -.-


berani kotor itu baik

He? Airnya Mati? Jadi??????
setelah ajang cebur2an maut amis amis sexy seperti gue sayangnya masih sexy an gue (enggak deng wek hahahaha ngeselin) gue dan teman2gue merasakan adanya panggilan2air bersih mengatakan "heeey kalian, bersihkanlah diri kaliaaaaan" dan sejujurnya gue juga merasa agak2gatel2gtu sih -.- err jijiknya hahahahague memutuskan untuk segera mandi. kamar mandi cuman ada 6, dan guess what? SEMUANYA PENUH! oke, gue memutuskan untuk menunggu, tp apa daya kamarmandinya udah pada di reserved semua begitu sama anak2 -.- akhirnya gue dan beberapa teman gue mengambil jalan terakhir. apakah itu? jawabannya kita nantikan setelah pesan pesan berikut ini. hahahahaha :D enggak deng, akhirnya dengan ditemani beberapa kokolot yang gaya bajunya udah kayak pawang hujan hitam2gtu dengan ikat kepala sexy kita memutuskan untuk MANDI DI KALI oke fine! mandi dimana? KALI! iya kali! oh ya tuhan hidupku merana sekali. pengen rasanya gue pulang kerumah -.- mamaaaaaaaaa huhuhu yaudah akhirnya mendaki gunung lewati lembaaaaah (lho kok jd ninja hattori?) eh tapi beneran loh lewat2bgtuan, ketengah sawah dan Hanna mulai berlari2disepanjang jalan petakan sawah sambil megang sendal terus nyanyi2 laskar pelangi. hahahaha sambil menghayal2 ttg laskar pelangi gue bilang sm Hanna "Hanna! hati hati ada buayaaa!" disautin lagi sm si Hanna "iya! awas buayanya keinjek" -.- setelah nyampe dikali, yang kepikiran cuman "bagaimana gue membersihkan diri gue ini dari pasir2yang menempel?" dan jadilah itu kali sebagai kamarmandi instan dan ajang pamer badan yg cowok2 -.- hahaha lucunya si Sam, dia kayak beruang kutub nyasar gtu putiiiiiiiiiiih banget hahahaha :D terus akhirnya dengan cuek2aja gtu kita disana pada keramas sama sabunan. masih pake baju kok kalo yg cewek2 -.- jangan mikir aneh2


anak monyet -.-

Awas Ya, Sampe Ketauan Ibu Gerebek Kamarnya!
setelah gue selesai mandi dari kali itu, gue lgsg balik ke desa lagi (ceritanya mengesankan kalo gue kembang desa gtu -.- ahihihihi ;p) dingin banget ngaco deh beneran. ditambah lagi tiba2hujan. makin dingin deh. abis selese mandi gtu, gue dan teman2gue yg sexy tapi masih sexy an gue itu berkumpul dikamar. kita main kartu dan nyemil. karna kedinginan pada ngerokok semua -.- terkecuali gue dong (Y) secara yakan gue atlit ahahahaha :D pada ngebul2semua itu cewek2gue dengan asiknya makan cookies smbl minum susu hahahaha :D ngga lama kemudian, hujan mulai agak redaan gtu dan kebetulan, Desita yang lagi nelfon diluar tiba2 gedor2pintu "Bu Dona Bu Dona!" kontan itu temen2gue yg sedang asik nangkring ngerokok sambil mainan kartu tiba2semuanya kalang kabut kayak PSK mau di gerebek sm Kamtib. hahahahaha :D gue dengan santainya masih smsan sm Zaki(: di ruang tengah pas Bu Dona nongol dan bilang "Ini kok bau rokok kamarnya?" gue hanya menahan senyum sambil sok2senyum2lagi smsan sm Zaki. hahahahaha :D terus Bu Dona bilang "Awas ya, sampe ibu masuk lagi kesini dan ketauan, ibu gerebek kamarnya!" sambil menatap gue dengan sinis. dengan tampang innocent gue yg lebih innocent dari bayi baru lahir gue menjawab "hah? saya gak tau apa2loh bu!" Bu Dona mendesis seperti ular seperti ular yang sangat berbisa sangat berbisa~ hahahahaha "Ya ibu gak tau siapa!" terus dia pergi deh -.-


Itutuh bu anaknya bu -.-

Udel, Minyak Kayu Putih, dan Gatel
setelah tragedi "Nanti ibu gerebek ya!" kiat semua kembali lagi ke balariungan (again) makan malem dan sedikit biasalah foto2 -.- sebelum gue ke balariungan lagi, Tetsu menasihati gue, "Tarr! lo kan ngga tahan dingin (tau aja dia aw jadi malu haha) ini ujan dan dingin banget, terus td lo abis basah2an gtu mendingan lo olesin UDEL lo pake minyak kayu putih deh! biar ngga masuk angin" gue pun menuruti nasihat itu dan wow! UDELKU ANGET! hahahahaha :D enak deh (Y) terus sebelum ke balariungan, gue tambahin gtu minyak kayu putihnya. niatnya sih suapay makin anget eh yang terjadi malah UDEL GUE GATEL -.- dan semaleman gue garuk2udel doang

Tarik Maaaaaaaaaaaaaaaaaang!
setelah udel gue terjangkit virus gatel, setelah makan malam kita sempet kayak nonton pertunjukan kesenian Jawa Barat gtu. jaipong sama reog. jadi pas nari jaipong gtu, penarinya dikasih kayak selendang gtu jadi ntar yang dikalungin selendang itu disuruh nari bareng gtu dipanggung. gue hanya bisa berdoa "semoga bukan gue semoga bukan gue" oke, tarian pertama, yang ditarik adalah Pak Kosep dan kemudian dia mengoper itu ke Pak Unro. tarian kedua, yang ditarik Ivan! oke, ini dia yg ditunggu2 hahahaha hiburan sesaat. dan dengan pdnya Ivan nge dance dengan gaya dan tampang yang sok sexy. nah ini nih aroma aroma tidak sedap. tiba2abis Ivan yang ditarik, si yang nari itu jalan ke arah gue, dan OKE! GUE GAK MAU NAIK KE PANGGUNG! dan gue mencoba menghindar, tapi apadaya, gue lupa kalo kursi disana ngga ada senderannya dan itu cuman bangku bambu biasa gtu, dengan khidmat dan khusyuk gue NGEJENGKANG KEBELAKANG dengan posisi badan gue udah di lantai sedangkan kaki gue masih nangkring diatas kursi -.- dan ditertawakan satu area itu -.- oke good then untung gue ngga pegel2 -.- setelah menonton pertunjukan itu, akhirnya ikan yg td siang ditangkep dibakar deh (Y) seru abis udah gtu ikannya enak banget loooh


si kucing lucu itu (Y)

Neng! Besok Dibangunin Jam 05.30 Ya Neng!!
YAY! its time to go to bed then :D rasanya ngantuuuuuuk banget. ditambah udara yang sangat dingin mencekam dan perut yang kenyang, rasanya gue cuman pengen tidur aja. tapi begitu sampe kamar, keadaannya udah berbeda -.- kembali ngemil dan gue masih melek sampe jam stnga2. menjaga anak2yg pada ketakutan gara2abis pada cerita serem -.- ditambah lagi tiba2terjadi MATI LAMPU! oh oke gue panik dan gue yg pertama kali teriak2dikamar hahahaha :D norak. sekitar jam stngah1an gtu, kokolotnya ngetok tembok kamar gue -.- secara gtu yaaa, perlu diingat, rumah2nya terbuat dari bilik bambu dan kayu. no tembok beton, batu bata, atau apalah. pure bambu bambu bambu bambu BAMBU dan KAYU! dia bilang "neng, besok dibangunin jam setengah 6 ya neng!" gue pun menyaut "oh iya kang, nuhun" pas mau tidur yakan, gue seranjang sama Desita dan Tantya dan gue sm Desita harus mindahin Tantya dulu -.- dikarenakan dia tidur seenak jidatnya dia -.- hahahaha 5 menit yang lalu, posisi tidurnya dia vertikal, ngga lama kemudian sekitar 10 menit, udah jadi horizontal -.-

Day Two; It Called Morning Photos Not Morning Calls

seperti yang semestinya di jadwalkan kan yah, kita mesti bangun jam 05.30 tapi apa daya? secara gue capek dan keadaan atmosfirnya cocok untuk tidur terus sampe matahari yang membangunkan ya gue tidur. hahahaha :D gue mendengar sih, sekitar jam stngah 6 gtu kokolotnya ngegetok dinding kamar bambu gue yang sexy itu (again) menyerukan "neeeng, neng bangun neeeeng, udah jam setengah 6 neeeng" tapi secara gue ngantuk beratz gtcu dech gue melanjutkan tidur gue yang pulas seperti sleeping beauty ahihihihi :p eh tiba2jam berapaan gtu ya, ada orang nelfon gue entah siapa mana gue tau -.- kayaknya sih salah sambung. berhubung gue masi merem2gtu, ya gue jawab aja "heeh, iya, nggak, oke" hahahaha akhirnya gue tertidur pulas lah, sampe akhirnya jam stnga8an ada suara Bu Dona dan sedikit lampu blitz didepan muka gue sambil merasakan ada yang narik2selimut gue. "ayo Tarra! bangun! masih ngemut jempol aja! ayo bangun!" dan gue pikir yang masalah blitz itu boongan -.- taunya, ada beneran fotonya di tag sm Bu Dona di facebook -.-


kaleng sarden -.-

Itu Namanya Batu Ya! Batu. B-A-T-U
dari judulnya aja udah horor banget yakan? jadi setelah gue bangun, ganti baju, dan lalu sarapan. lanjut ke acara berikutnya, yaitu tracking! gue pikir kan palingan "yaelah palingan bentar doang kemana sih?" yaudahkan ya. setelah gue konfirmasi ke salah seorang kokolot dia bilang "jaraknya teh, sekitar 4 kilo lah neng bolak balik. ntar masuk ke hutan terus pulangnya kita lewat sawah" oh oke, reaksi pertama gue adalah cengo kedua OH MY GOD! hell no! naik ke gunung masuk hutan lewat sawah. gile, bolang bener -.- akhirnya pada awalnya kita masih lewat jalan aspal gtu. oh ya tuhan betapa aku ingin kau mengetahui bahwa aku sangat mencitai jalanan yang terbuat dari aspal (Y) eh lama kelamaan gtu ya, mulai deh mulai kaaan, mulai masuk2ke hutan gtu -.- naik turun gunung banyak daun2berserakan, gue hanya ngga berharap gue kejatohan ulet sesuatu. kalo iya gue bisa bakalan spontan diam mematung dan menangis -.- kita jalan2kayak gini dalam rangka belajar sejarah dan melihat peninggalan kerajaan Padjajaran. stius pertama isinya batu. lalu jalan ke situs kedua, medaki gunung lewati lembah, jalan di tepi jurang sampe rasanya ingin teriak sekenceng2nya karna capek beserta jijik dan takut jatoh. dan yak! gue sukses kepleset di jalan setapak yang begitu gue nengok ke kanan ternyata udah hutan dan jurang -.- sial untu gue ngga jatoh -.- kalo jatoh sekarang gue udah tinggal nama doang -.- Naudzubillah Min Dzalik ya Allah ke situs ke dua another rock -.- hanya punden berundak yang tidak lain adalah batu! oke, sebelom itu masa ya gue melihat anak2kecil umur 6-7th an gtu lagi main masak2an gtu pake api beneran, ditengah hutan! -.- oke you're kinda weirdo kiddo -.- tapi yaudahlah yah, sampe ke situs terakhir, BATU LAGI! yes! another batu lagi yang hanya berupa bongkahan yg gue berfikir "gue juga bisa bikin" tapi yaudahlah yah, setidkanya ada pengalaman jalan2ditengah hutan.


bolang (Y)

"OH MY GOD! SENDAL GUE GAK BISA DITARIK!"
setelah kita selesai melihat2batu batu sexy itu, terus akhirnya perjalanan pulang kan. gue berharap bisa bertemu jalanan aspal, karna aku sangat2merindukan jalanan aspal itu -.- tapi sayang, takdir berkata lain, gue malah mesti lewat lapangan lumpur yang kalo diinjek, susah bener buat narik kaki -.- lembek2menye2 gimanaaaa gtu, dan guess what? lewat sawah! oke itu sawah -.- pasti basah! dan yes! beberpa teman2gue KECEMPLUNG DI SAWAH! termasuk gue! aaaaaah! berlumpur dan sendal susah ditarik! Babak 1: waktu Hanna lagi jalan di pinggiran, ternyata dia salah injek tanha, yang diinjek malah tanah yg agak lembek dan dengan sukse dia nyemplung di sawah dan teriak "AAAAAAAAAH! SENDAL NYA GAK BISA DITARIIIIIIK!" terus disaut sama temen gue "pake tangan Han! celupin tangan lo!" dengan berat hati dan setengah jijik Hanna akhirnya mencelupkan tangannya dan mengambil sendalnya. pas diangkat, itu udah penuh dengan lumpur dan terlihat sangat menjijikan -.- ;Babak 2: pas gue lagi jalan, gue awalnya hampir kepleset, Alhamdulillah gue pegangan sama Mayor dan ditarik sm Fathu dari belakang, jadi gue ngga jadi kecelup disawah. tapi sampe beberapa menit kemudian, gue yang naas, gue pun sukse kecemplung disawah -.- untung gue pinter, gue pas lagi jalan disawah dinasihati Beler buat nyeker, akhirnya gue pun nyeker dan tidak ada tragedi gue harus nyelupin tangan gue ke genangan lumpur lembek2lembut menjijikan itu. tapi yeah, kaki gue kotor lumpur semua -.- cukup menjijikkan dan pas dijalan pulang, gue sempet nyusruk lagi!


faktor penyebab kegagalan panen

Skandal Percintaan Terlarang Antara Guru dan Murid di Sindang Barang
well, judulnya agak kontroversial ya, jadi selama tracking, teman gue tercinta yang bernama Muhammad Harris Rusydi a.k.a Kumong, pria berkaos putih ini, selalu menggandeng guru sejarah gue yang tidak kalah tercintanya juga, Ibu Renowati Said, wanita berbaju dan berjilbab hitam seperti mau ngelayat. yang dipayungin lah, digandeng lah. hahaha seru lah pokoknya (Y) sampe akhrinya Kumong seharian itu di cak2in. dan diomongin di kalangan anak2sosial dan gue rasa sih sudah menyebar sampe alam deh ceritanya.


cinta segitiga antara Livia, Kumong, dan Bu Reno

Jakarta! Here I Come!
setelah hari yang melelahkan berjalan sepanjang 4 kilo meter kita beres2 kamar, packing, makan siang dan bersiap2pulang ke Jakarta. agak berat meninggalkan Sindang Barang, there's so much fun i've spent over there. I guess I'll miss Sindang Barang so much(: pas nyampe di bis, rasanya kayak oh ya tuhan gue aman dari segala ancaman binatang2ajaib yang tidak dapat tertebak ada apa aja, no more muds, no more dirt. huaaah leganya, tapi di satu sisi kayak aduh masih seru banget nih, ngga kepengen pulang. selama di bis, awal2nya pada capek, diem semua bis nya lumayan sepi. giliran udah masuk jalanan raya aja, mulai deh ributnya. dengan lawakan2nya Ivan dll. dan guess what? kita satu bis menemukan foto mantan pacarnya Bu Dona loh! hahahaha :D ganteng deh, mirip Aldy Bragi gtu, oke lah kl buat Bu Dona (Y) well, let's say goodbye to Sindang Barang (: byebye, we'll see you next time :D so long farewell


lets go home sweets!