Friday, December 5, 2008

balada supir autis

knapa my SUPIR IS VERY VERY AUTIS AND ODONG? ya olloh ini cobaan terbesar dalam hidup gue, mmpunyai supir yang superduperhyperultra odong. parah banget anehnya ampunampunan. well jadi supir gue itu namanya MAS KARYA. dia itu suka kaya MAJAS PLEONASME yaitu majas yang MENJELASKAN SESUATU YANG SUDAH JELAS. ngga penting bgd kan? (yaiyahlahyah, supir gue gtu loh) dya tuh susah deh dijlaskan harus diliat secara langsung. mukanya aga kaya doyok tapi rada abstrak gtu yang akhirnya mmbuat mukanya terlihat seperti KARTUN, tuh kan, pasti lo smua ngg bs mmbayangkan, gue aja yang majikan nya kadang bingung. keautisan nya itu dimulai dari pertama dya krja drumah gue, yah sktar 2taun yang lalu lah (bayangkan klo lo jadi gue) setiap hari gue mendengar ocehanocehan ngg masuk akalnya dia. udah gtu ya, dia doyan nya sama JABLAY dan JANDA. gue ngga tau dia makan apaan, dan apa isi otaknya, yang pasti setiap dya anter gue sekolah dan jemput gue dan mengantarkan gue ke seluruh penjuru jakarta kalo dy nglyat ce pasti langsung klakson2smp tu ce nengok, klo udh nengok dya ktawa2sndri. ntar kadang klo msalkan lewat dpn blok m malem2, kn suka kaya banyak cewecewe gtu kan tuh, kadang dya suka bilang "ih de, de, liat deh de ada cewe" (majas pleonasmenya mulai) trus ntar dya nglyat jam trus bilang lagi "jam sgini udah banyak jablay lagi" trus gue jawab "emangnya knapa mas?" trus dya menjawab tapi jawabannya itu ngeselin dya bilang "ya ngga papa cuman bilang aja" aaaarrrrgggghhhhh! what the f***! trus seperti yang gue bilang tadi, dya suka kaya majas pleonasme. contohnya misalkan gue lagi dijalan trus tiba2ujan, dya buka tutup sunroof mobil gue dya nglyat ke atas trus ditutup lagi, dan inini BEGO dan BODOH nya dia, dengan muka ngga ada ekspresi (kaya pa doris, hehehe) dya buka kaca trus ngeluarin tangan. abis itu dya ngelap tangannya pake tisyu dan bilang "ih iya de, BENERAN UJAN lho!" oh god! dalam hati yaiyahlahyaa beneran ujan! ngga nglyat apa jalanan basah? dengan santainya gue jawab "oh engga ko mas, kita lagi DILUDAHIN dari atas sama setan" eh tibatiba dya cekikikan sendiri. ITU BARU SEBAGIAN KECIL lho dari keanehan nya dya, masih banyak lagi. trus kalo misalkan gue balik les rada malem nh, gue kan slalu lewat arteri sama antasari, trus klo msalkan mobil gue sebelah sama mobil anak sma/ kuliahan cowo yang lagi ngeroko sambil buka kaca, kadang dia suka buka kaca gue. otomatis gue kaget dong langsung gue naikin kaca gue trus gue setengah kaget setengah triak ke dya "mas! ngapain sih? aneh deh" trus dengan entengnya dia jawab "lah, de, katanya ade lagi nyari pacar? nah itu ada cowo" gue hanya bisa menghela nafas dengan 1001 keanehannya dia. kaya kmaren lagi kan gue tanding softball GSM, mstinya si tandingnya jam12siang gtu, cuman gue udah cabut dari pagi sama anak2trus nunggu di mendawai. kebetulan ada supirnya lisa juga. tiba2supir gue si oke itu manggil gue "de de! sini de!" otomatis gue samperin dong, trus dia nanya "masih lama ngga de?" gue bilang "ngga ko mas, bntar lagi tinggal nungguin uli doang" trus dya menjawab dengan jawaban yang tidak ingin didengar majikan manapun. "engga kalo misalkan masih lama, aku sama supirnya lisa brangkat duluan pake noah, ntar ade sama yang lainnya kesana pake jazz" bingung kan lo smua? udah gue bilang, gue aja yang majikannya ketemu setiap hari kadang ngga ngerti maksudnya dia apaan. trus supir gue itu paling seneng nglyatin ce. kadang kalo dijalan ada cewe mo nyebrang gtu ya, dya berenti ngasih jalan, ntar giliran yang mau lewat co dya ngga mau berenti. itu satu. dua, kadang dia kalo nglyat cewe oke dari blakang, mobilnya suka dilambatin, giliran dari depan ngga memuaskan, dya langsung tancep gas. trus lagi kalo nganterin gue, msalkan jalanan nya lancar gtu, dya suka bilang "ya allah smoga jalanannya macet" otomatis gue mencak2dong secara gue buruburu "apaan sih nih mas karya suka aneh deh! udah bagus lancara bukannya blablablabla" ngomel lah gue akhirnya. ntar ni ya giliran jalannya macet dia berdoa "yah macet lagi, ya allah semoga jalanannya lancar" kembali berkomentar gue "tuh, tadi giliran lancar, mintanya macet, sekarang giliran macet mintanya lancar ngga konsisten deh!" dya cuman senyumsenyum sendiri. nah nanti, kalo misalkan jalan yang tadinya lancar jadi macet dia akan berteriak gembira dan kegirangan seperti anak kecil yang dikasi permen "horeee! jalannya macet!" nah nanti giliran jalan yang macet jadi lancar dia JUGA kesenengan sendiri "horeee! jalannya lancar!". terus kurang ajarnya kadang dya suka ngomel2kalo dsuruh nganterin gue pergi aga malem ntar dya ngomelngomel " kalo mau pergi tuh knapa ngga daritadi sih de? kan orang kerja juga butuh istirahat. masa aku ngga ada hari libur sama skali sih dari pagi sampe malem kerja terus dari senen sampe minggu. kapan aku istirahatnya dong? mana aku udah janjian sama orang blablablablabla" gue cuma menghela nafas sambil batin "ya olloh, lo kan nyari duit nyong, wajarlaah. terus yang ANEH BIN AJAIB nya abis ngomel2gtu, dya suka kaya mengeluarkan bunyibunyian aneh yang gue aja ngga ngerti. ntar tibatiba dya bilang "ah! ngga jadi lagi kan de aku dapet janda!" trus ktawa2sendiri. dan itu akhirnya membuat gue mau ngga mau harus mau ikutan ketawa ato ngga nyengir juga. ini aneh nya (LAGI) ntar kadang kalo misalkan minggu gue ngga pergi dya suka bilang "de, ngga pergi?" ntar gue jawab "ngga ah, males ngga ada yang bisa diajak pergi juga" trus dya menjawab (again and again and again and again do it again) "pergi aja deh de, aku bosen dirumah" gue cuma bisa ngeliatin dya dengan tampang datar (mister doris look AGAIN) trus jalan ke dalem rumah dan dya hanya cekikikan (kerjaannya emang cekikikan terus). terus nih ya, kalo misalkan ada temen gue mo kerumah 3orang gtu, trus pas dijalan ada bis gtu yang isinya cowo2alay (beda sama knapa part IV lho) yang lagi nglyatin kedalem mobil gue, kadang gue sama temen gue suka ngomong "ih ta (panggilan temen2gue ke gue) lyat deh, tu orangngapain nglyatin kesini" dan akhirnya omongan itu suka nglantur kmanamana dan untuk LAGI YANG KESEKIAN PULUH KALINYA supir gue si autis itu membuka kaca dan otomatis kita teriak dong, dan akhirnya itu menyebabkan orang2di bis pada nengok ke kita dengan muka heran dan kita hanya bisa bersembunyi (sembunyinya ngga modal lagi, bukannya meringkuk dibawah ato apa ke, ini malah nutupin muka pake kedua tangan kaya orang mau ngitung pas maen petak umpet) untuk beriburibu lagi dya cuman cekikikan. sebenernya cerita tentang supir gue yang oke itu masih banyak, saking banyaknya gue sampe bingung mana yang harus diceritakan. gue sarankan sih kalo lo penasaran sam asupir gue, mending lo ketemu gue langsung ntar gue tunjukin deh mana supir gue yang oke banget itu. makasih ni si karya sama gue, namanya jadi TOP mendadak garagara gue bikin knapa part V. hahaha :D

MAS KARYA IS THE BEST IN TOWN YO! SUPIR GUE GTU LOH!