Friday, December 5, 2008

err guru bahasa inggris gue rese bgt

knapa hari slasa kmaren gue msti dipanggil keruang guru sama si DWI guru bahasa inggris yang superduper bego cuma garagara gue nanya sesuatu yang ngga gue tau? kan jadi kmaren slasa gue ulangan bahasa inggris, trus gue bingung bedanya dan maksudnya structural features dan general features, gue nanya lah sama sebelah gue tautau dia juga ngga tau. gue ditegor lah "tarra! kalo mau nanya, sama ibu aja jangan ke temen kamu!" yaudahkan ya, secara dia bilang bgtu, gue tanya aja "bu, maksudnya dan bedanya structural features dan general features tu apa ya?" eh, dia malah bilang "ibu ngga mau ngasih tau jawaban. emang kamu ngga blajar? kan udah ibu kasi fotocopy an!" dalem hati gue fotocopy an yang mana coba? akhirnya karna gue sudah terlalu pusing dan stuck karena bahasa inggris yang dia gunakan sangat indonesia sekali, gue kosongin lah bagian itu, trus gue kumpulin. "lho? ko cpt banget tarra?" gue bilang aja, "saya ngga bisa bu, daripada ngasal salah trus nyape-nyapein saya ngarang, mndingan ngga di isi udah jlas bakal salah." dya nanya lah "makanya kamu blajar" gue bales lagi "saya ngga tau hari ini ulangan bu, kmaren saya ngga masuk" dia bilang "kan udah ibu kasih fotocopy an!" gue bertanya dengan heran "fotocopy an? saya ngga dapet bu!" temen gue bilang si nia "kan waktu itu kta lagi tanding softball tarr" gue baru sadar kalo waktu itu gue ngga masuk garagara gue lagi tanding softball dan spontan gue ngomong sama diri gue sendiri "oiyaya, waktu itukan kta softball ya? lupa gue" eh malah dia yang nyaut "tarra! kamu jangan nyalah-nyalahin softball! nanti kalo kegiatan softball di cabut, baru tau rasa kamu! nanti yang rugi bukan cuman kamu! tapi semua orang yang suka softball jadi rugi garagara KAMU!" god! because of me? did i did something wrong with it? akhirnya gue bacot-bacotan lah sama dia sampe akhirnya dia bilang "tarra, ibu udah ENEK NGLYAT MUKA KAMU, kamu kalo ngga suka pelajaran ibu, KAMU KELUAR AJA nanti IBU TINGGAL NGASIH AFEKTIF KAMU D. nanti dateng ke ruang guru pulang sekolah!!" dan itu cuma garagara gue nanya sesuatu ngga penting sama stefani dan akhirnya dia juga dipanggil keruang guru. sumpah ya tu guru rese dan nyebelinnya minta ampun. masa dia bilang "enak ya jadi guru, kalo muridnya bandel tinggal ngasih afektifnya jelek trus ngga naik dh" udah gtu sambil ktawa2lagi ngomongnya anak murid mana yang ngga sebel digituin sama gurunya kalo ternyata gurunya itu SALAH PAHAM SAMA UCAPAN MURID NYA? akhirnya dateng lah gue sama stefani ke ruang guru. bacot-bacotan tuh kta b2. ptamanya dia bilang "padahal muka kalian itu baik-baik loh, knapa sih klakuan kalian ko ngga sopan?" (menjilat) "coba deh skarang kalian jujur sama ibu knapa" akhirnya kita b2jujur2an tuh sama dia, blakblak an gue ngomong knapa, udah ngga mikir deh. eh malah dia bilang "lho! ko kalian mojok2in ibu sih? kalian tu ngga sopan ya! guru dipojok-pojok in" gue bales "mojok2in gimana bu? kan tadi ibu minta kita jujur, yaudah kita jujur, ko skarang ibu malah ngomong gtu? ibu aja kali yang merasa dipojokkan sama kita, kita sih ngga berniat memojokkan ibu, kita cuma jujur sama ibu. kan tadi ibu bilang sendiri ibu pengen kita jujur, nanti kita bohong ibu bilangnya udah ngga papa jujur aja, ntar kita jujur ibu mrasa dipojokkan. kta mesti gmana dong bu? maunya ibu tuh apasih?!" eh dia malah muter2gtu jawabnya. rese banget emang tuh si DWI udah bahasa inggrisnya bego banget garagara terlalu bahasa indonesia sekali. ada apa kalimat "in that you" trus "on the who"? masa iya ngomong "which are" prononciation nya jadi "whichor". pusing gue skolah unggulan ko gurunya lebih bego daripada muridnya? ya Allah dosa apa gue sampe dikasih guru kaya gini?