Saturday, August 20, 2011

SMA Oh SMA

Orang bilang "high school never end" dan itu merupakan waktu-waktu paling berkesan selama hidup lo. Mungkin itu semua bener, karena mendadak gue kangen banget sama kelakuan-kelakuan dan kebiasaan-kebiasaan gue jaman SMA, dateng telat, dipanggil guru BK, dikejar-kejar kamtib, tidur di kelas, cabut sekolah buat bimbel, makanan dikantin, banyak bgt deh. Bahkan gue dan temen-temen gue sampe bilang "Nggak 70 nggak SMA" hahaha nggak maksud apa-apa ya, itu cuman celetukan doang. Dan ini merupakan beberapa cerita dari masa-masa gue SMA.....

Ibu Nggak Tau Saya Nabi?!
Tentang temen gue yang bernama "Ivan 'King' Gurhananda" alias Combro, hari senen pagi dia dateng telat ke sekolah, pas banget lagi pelajaran geografi yang notabene nya diajar sama wali kelas gue. Udah dateng telat, langsung jalan gitu aja ke tempat duduknya
Bu Chon: Ivan!
Ivan: (Tetep jalan nggak peduli)
Bu Chon: Ivan! Saya ngomong sama kamu!
Ivan: (Spontan balik badan) Ibu nggak tau saya nabi?!
Sekelas: (Ngakak)
Bu Chon: (Antara marah dan pengen ketawa) Kenapa kamu telat?
Ivan: (Udah duduk di kursi nya) Kapal Nabi Nuh telat jemput bu
Sekelas: (Makin ngakak)
Bu Chon: (Geleng-geleng prihatin nahan senyum)

Selamat Ulang Tahun Sensei!
Sensei Heni, wanita bertubuh  mungil berambut panjang dan sekarang sudah mengenakan behel adalah guru bahasa jepang gue. Mata pelajaran paling gabut selama gue SMA, pertama sebelum TIK. Pelajaran dia cuman ada seminggu sekali, tapi seminggu sekali itu pun dia nggak pernah ngajar, selalu nangis dikelas gara-gara setiap kali dia masuk kelas baru buka pintu trs "Assalamualaikum" udah ada aba-aba gitar "Jreng" "tu, wa, ga" dan mulailah paduan suara "Happy birthday sensei, happy birthday sensei, happy birthday happy birthday happy birthday sensei, selamat ulang tahun kami ucapkan, selamat panjang umur kita kan doakan, selamat sejahtera, sehat sentosa, selamat panjang umur, dan bahagia" dengan bagian "Dan bahagia" selalu dinaikin jadi lagu nya nggak selesai-selesai. Dan selalu berujung pada sensei nangis atau nggak ngambek keluar kelas hahahaha. Maaf ya sensei :3

3 Hari Untuk Selamanya
Lagi-lagi tentang si Combro dan salah satu temen gue yang bernama Christian Hamonangan Ponto alias Monang/ Boyor. Dengan niatnya, mereka foto pake jaket angkatan, dengan latar warna biru dan ada bendera merah putihnya, yang diedit sama Tantya, dibikin segede foto presiden dan wakil presidennya, abis itu presiden dan wakilnya diganti sama foto Combro dan Monang terus digantung di atas papan tulis, bener-bener persis formatnya mirip sama foto presiden dan wakil presiden. Ngakak lah satu kelas gue sampe anak-anak kelas lain pada dateng ke kelas gue ngakak juga terus jadi rame banget di koridor depan kelas gue. Bener-bener penuh, sampe wali kelas gue jaman gue kelas 2, Bu Dona, nyamperin, ngeliat foto itu mau marah tapi nggak bisa akhirnya ikutan ketawa. Akhirnya, kakak tertua, alias Pak Soleh dan beberapa kamtib dateng, gara-gara ngirain lagi ngerjain utas, ternyataaaaaaaaaa bukan. Akhirnya Combro sama Monang di skors 3 hari gara-gara ganti foto presiden sama wakil presiden. Hahahaha

Maling!
Ini cerita paling nggak bisa dipercaya, temen gue namanya Arissa Mujibudawat alias Dawat ketangkep sama polisi abis tubir, mau dibawa ke kantor polisi yang di taman puring situ. Pas lagi di lampu merah, dia curi-curi kesempatan buka pintu terus keluar dari mobil polisi, apesnya, ada ibu-ibu ngeliat terus dia diteriakin "MALING!!!!!" kontan, dikejar semua orang terus dia di gebukin hahahaha pas di gebukin, dia teriak-teriak "IBUUUUUUUU" hahahaha

Mas, Tolong Kursinya
Cerita yang lagi-lagi tentang Dawat, kejadiannya pas lagi tubir sama 6, tiba-tiba dari belakang ada yang ngelempar kursi plastik yang buat dipinggiran dan persis bgt masuk ke kepalanya dia. Kontan semua yang lagi tubir disitu berenti dan ketawa ngakak, nunggu sampe Dawat ngelepas kursinya dan baru lanjut tubir lagi abis itu.

Gue Juga Haus Tau!
Hahaha kebanyakan cerita-cerita gue tentang ketangkep sama polisi. Sekarang cerita tentang temen sekelas gue namanya Dio Maulana, biasa dipanggil Bojun. Suatu hari, si Bojun ketangkep di daerah Paun abis tubir sama mana gitu gue lupa, saking petakilan nya, polisi sampe nahan dia dibalik pohon, apa daya? Temen gue petakilan setengah mati, jadi urutannya adalah: polisi, pohon, dan Bojun. Si Bojun udah petakilan bgt jadi itu polisi kepentok sama pohon. Sampe akhirnya dia capek sendiri, kena omel sama polisinya, terus dimasukin ke mobil polisi. Di mobil polisi, ternyata sudah ada teman gue yang lain, Adit kalo nggak salah. lagi duduk diem, sampe Bojun masuk........
Bojun: Njir, gue aus bgt, minum siapa tuh Dit?
Adit: Gak tau, polisinya kali
Bojun: (Langsung dengan pedenya ngambil botol aqua, hampir diabisin sama dia)
Polisi: (tiba-tiba buka pintu, cari minum, shock) SIAPA NGABISIN AQUA SAYA?
Bojun: Saya pak, haus
Polisi: Lo pikir gue nggak haus apa nangkep lo?! Mana kayak cacing kepanasan lagi! (Bojun kena gampar)

Dikit-Dikit
Ada satu mainan baru di angkatan gue, namanya 'dikit-dikit' dan korbannya selalu cowok-cowok. Hahahaha, sebenernya, mainan ini horror banget, setiap ada teriakan 'dikit-dikiiiiiit' semua cowok langsung pada kabur sampe ada yang ketangkep satu orang baru ngumpul lagi. Sebenernya apa sih 'dikit-dikit' ini? 'Dikit-dikit' sebenernya, satu cowok diangkat rame-rame, terus dicari bentuk seperti tiang/ pohon terdekat. Satu orang yg diangkat rama-rame itu posisi kaki nya kebuka, begitu ada pohon/ tiang dimulai lah hitungan "Satuuuuuu, Duuuuuaaaaaa, Tiiiiiiiiiiiiga" dan terjadilah tragedi 'dikit-dikit' dipentokkin lah itu ke pohon/ tiang. abis itu dijatohin dan semuanya kabur cari mangsa lain. Hahahaha

Tradisi Ulang Tahun
Ini juga sebenernya cukup seru, dan hanya berlaku di kalangan cowok-cowok. Karena setiap ada yang ulangtahun, selalu awalnya di 'dikit-dikit' terus di cemplungin ke kolam ikan lalu, dilempar ke lapangan samping tempat tes loncat jauh yang penuh pasir-pasir dan kadang suka ada pup kucingnya, lalu seperti biasa, ditinggal begitu saja. Hahahaha dan korban paling parah, tetap diraih oleh Dawat.

Ketika Papan Larangan Berubah Fungsi
Dikantin agit, saking terbuka nya itu kantin, biasa dijadikan tempat merokok oleh gue dan teman-teman gue. Sampai akhirnya dipasangin papan "Kawasan Dilarang Merokok" dan tulisan "Dilarang Merokok" karena mayoritas teman-teman gue perokok semua, muncullah ide kreatif. Semua tulisan 'dilarang' dicoret terus dikasih tanda seru dan jadinya "Kawasan Merokok" dan "Merokok!" setipa ada yang ke gap ngerokok ngeles nya "loh? Gimana sih? Itu tulisannya 'kawasan merokok' kok? Kenapa dilarang?"

Extreme, Celana Bunga-Bunga, dan Handuk
Ini cerita tentang sahabat gue yang gede bgt kayak babi hutan, gajah lampung, badak sumatera, pokoknya gede bgt. Namanya Achmad E.S.P.N biasa dipanggil Lekong asik nggak tuh namanya kayak channel olahraga? Hahaha. Ini cerita pas Bulcup 9. Ketika handuk badak nya dia hilang di sekretariat pinsat yang dijadiin sekretariat Bulcup 9 untuk cabang softball...........
Lekong: Tar, liat anduk gue nggak?
Tarra: Hah? Enggak Kong, gue baru masuk abis ngerapiin luar. Kenapa?
Lekong: Anduk gue ilang. (Sibuk nyari-nyari)
Tarra: Keselip kali di tas lo, udah ketemu belum?
Lekong: Stef, lo liat anduk gue nggak?
Stefani: (Sambil ketawa) Hah? Anduk yang mana?
Lekong: (Tiba-tiba ngamuk) Lo ngumpetin anduk gue ya?!!!!!!
Satu Ruangan: (Diem hening)
Lekong: Anjrit! Lo semua ngumpetin anduk gue! Balikin!
Stefani: Apaan sih Kong? Orang nggak ada yang ngumpetin anduk lo!
Lekong: (Makin ngamuk) Nggak guna lo semua!!!!!!!!!!! Thai!!!!!!!!!!!!!!! (Jalan keluar banting pintu)
Satu Ruangan: (Ngakak)
Tarra: Hahahaa kata-kata mautnya dia keluar lagi. Siapa sih yang ngumpetin anduknya?
Dhanty: Gue nggak
Stefani: Bukan gue juga
Ternyata................................ Anduknya dia ketinggalan dikamar mandi -_-