Friday, July 3, 2009

"Cocok Jadi Calon Menantunya Ibu"

hahahaha judulnya serem bgt, apalagi gue yg dengernya, serasa nggak napak hahahaha :D jadi udah 2 hari kemaren Zaki sakit, gara2 seminggu berturut2tidurnya pagi terus. gara2ngapain coba? main game -______- akhirnya kemaren kecapean, trs flu tulang. merengek2ke gue "ayaaaaang aku sakiiiiit):" terus manja emang dia dasar kayak kucing minta dijenguk terus dimasakin. hahahaha :D yaudahlah akhirnya gue kemaren kerumahnya menjenguk dan membawakan masakan gue, dan herannya pas gue dateng, lgsg sehat wal'afiat -.- hahahaha jelek bgt. pas gue dtg lgsg baweeeeeeel bgt cerita panjang lebar, tapi emang masih ngantuk dia soalnya baru bangun tidur pas gue dtg. terus yaudah dong gue mengeluarkan makanan yg dia minta masakin. dia minta dimasakin mashed potato sama tadinya udang goreng tepung, karna dia suka bgt sm udang goreng tepung. tapi sayang sekali, supply udang dirumah gue lagi abis, jadi gue ganti sama ikan goreng. terus kan pas gue barubgt dtg, Zaki lgsg ke kamar mamahnya kan, mamahnya baru bangun gtu kayaknya, terus gue berdiri dong ya terus langsung salim sama mamahnya lalu terjadi percakapan yg sangat mengejutkan gue dan Zaki:

Mamahnya Zaki: aduh maaf ya, tante baru bgt bangun
Tarra: iya gak papa kok tante hehe
Mamahnya Zaki: darimana nak?
Tarra: aku dr rumah aja tante, Zakinya sakit minta dijenguk sama dimasakin (sambil ngeliat ke Zaki)
Zaki: (senyum2muka tanpa dosa)
Mamahnya Zaki: ih iya manja emang si Zaki nih
Tarra: hahaha iya tante emang
Mamahnya Zaki: tante tinggal dulu ya mau shalat sama mandi. silahkan loh ya
Tarra: oh iya tante makasih
Mamahnya Zaki: Ki, nanti ibu abis maghrib mau pergi kerumah sakit ya sama bapak
Zaki: oke
Mamahnya Zaki: eh silahkan loh nak, tante tinggal ya
Tarra: oh iya tante makasih hehe
Mamahnya Zaki: (sambil jalan kekamarnya terus nengok ke gue) rambutmu bagus nak
Tarra: (diem, bengong, nengok ke Zaki)
Zaki: (shock, diem, nggak melakukan apa2)
Tarra: eh yaampun, makasih tante hehe
Zaki: cie ayaaaaang mamah suka tuh sama kamu
Tarra: apaan sih yang, enggak ah
Zaki: iya, buktinya barusan muji kamu
Tarra: oke aku kaget loh mamah kamu bilang gtu

oke, itu WOW. karna sebelomnya nggak pernah ada yg kayak gtu. kalo misalkan gtu ya, gue dipuji sm nyokapnya temen gue itu sih hal biasa gtu ya, tapi ini? ini nyokapnya pacar lo sendiri! oh ayo dong siapa sih yg nggak merasa kaget? apalagi setelah tau dr zaki sendiri gtu ya, kl nyokapnya nggak pernah memuji, dan gue dipuji. tuh nah loh! sebenernya seneng sih dipuji gtu berarti selama ini usaha perawatan rambut gue nggak sia2 hhahahahah gitu ;p oke terus kembali ke mashed potato, terus dia penasarankan sama mashed potatonya akhirnya dipanasin sama dia:

Tarra: itu kamu panasin dulu yang kl mau di makan, td aku masukin kulkas dulu soalnya
Zaki: mesti dipindahin ke piring dulu nggak?
Tarra: enggak kok, disini juga bisa
Zaki: serius?
Tarra: iya gpp kok itu bs masuk microwave tempatnya yang
Zaki: oh oke, berapa menit?
Tarra: hem aku sih biasanya 3 menit gtu
----------setelah 3 menit----------
Zaki: yang, ini udah belom?
Tarra: coba sini aku liat dulu (sambil ngambil garpu terus dimasukin ke mashed potatonya) udah kok yang
Zaki: oke, coba aku mau coba
Tarra: enak nggak?
Zaki: gatauu, aku aja belom makan hahaha
Tarra: hahaha
Zaki: yang, ini banyak bgt loh
Tarra: biarin wek, kemaren juga kamu memaksa aku menghabiskan 1 loyang cheese cake wek
Zaki: jadi ini bales dendam?
Tarra: hem, kinda hahaha enak nggak?
Zaki: (diem sambil makan)
Tarra: hei kamu ditanya enak apa nggak?
Zaki: (sok sok gak denger)
Tarra: oke, aku anggap enak hahahaha
Zaki: ih gitu? hahaha enak bgt yang
Tarra: hahaha terimakasih
Zaki: kok rasa keju?
Tarra: loh? kan emang dikasih keju? gimana sih?
Zaki: kamu mau buat aku gendut?
Tarra: loh? mashed potato kan emang pake keju sama susu yang?
Zaki: oke -___-
Tarra: yang, itu ikannya masukin dulu ke kulkas, belom digoreng kan? apa mau digoreng skrg?
Zaki: nggak usah nanti aja, masuk freezer apa gimana nih yang?
Tarra: jgn ke freezer yang
Zaki: oh okay

akhirnya gue menyuruh Zaki mandi karna dia udah nggak mandi seharian kemaren sampe skrg jam stnga3 sore hahahaha dan jahatnya gue adalah dia masih juga gue kata2in "heh bau! mandi sana, jorok bgt seharian gak mandi" hahaha maaf ya ayaaaaaang ;p terus dengan geernya Zaki mengira gue akan masuk kamarnya tiba2terus beres2kamarnya. karna sebelom mandi dia melihat gue dengan tatapan sok tajam yang malah jadinya terlihat sipit HAHAHAHAHAHAHAHA eh aduh lupa, emang cina ya kamu yang? ;p HAHAHAHAHAHAA :D dia bilang "awas ya kamu masuk kamarku!" gue bilang dengan muka yg heran "apa deh kamu? geer! wek siapa juga yang mau ih! hahahaha" dia bete gtu langsung mukanya ahihi ;p terus gue baru sadar, dia nggak memperbolehkan gue masuk kamarnya karna kamarnya berantakan bgt, terus gue lgsg excited tapi trs agak malas dan bilang "oh! pasti berantakan bgt deh kamarnya? hem, later ya yang. aku lg agak malas beres2capek hahahaha" dan mukanya Zaki langsung senang. gue nungguin deh tuh diluar terus setlah dia selesai mandi dan semua2nya gue baru boleh masuk kamarnya. dan coba tebak apa? KAMARNYA RAPI! nggak bohong! gue aja kaget. dan gue hanya bisa bilang "wow oke, how come?" dia menjawab dengan sombong dan bangga "rapi kan?" hahahahaha :D nyebelin. dan Zaki bangga bgt dia kurusan -___- dan seharian ngecakin gue kalo gue itu gendut -.- cih sial. terus akhirnya Aswin sm Chris dateng. seharian cuman ngecakin Aswin doang hahaha maaf ya Win ;p sekitar jam5an gtu Zaki kelaperan dan dia menggoreng ikan yg gue bawain. dan coba tebak apa? bagian mengejutkan lainnya adalah dia menyuruh papahnya dan mamahnya nyobain! terus dia laporan ke gue

Zaki: agak asin deh yang
Tarra: yah? keasinan?
Zaki: iya kl kata aku keasinan
Tarra: iya itu nggak aku cobain soalnya maaf ya, coba aku coba (sambil motong ikannya terus dimakan) ah enggak kok yang, ini pas kl kata aku. masa sih keasinan?
Zaki: ini asin ayaaaaaang. kamu bumbuin apaan sih?
Tarra: itu cuman pake bawang putih, kemiri, sama garem sedikit. nggak pake penyedap lainnya kok
Zaki: tapi kok asin? coba suruh Aswin cobain. Win cobain deh Win!
Aswin: apaan?
Zaki: ini ikan
Aswin: mana?
Zaki: nih (sambil ngasih ikannya)
Aswin: (sambil makan) ah enggak asin kok. ini pas kayak fish stick gtu, beli dimana?
Tarra: beli -__- itu gue yg masak
Aswin: (sok2mau muntah takut keracunan) hahaha enggak Tarr bercanda. enak kok
Tarra: keasinan nggak?
Aswin: enggak kok pas
Tarra: tuh yaang, nggak keasinan tau
Zaki: aaaah ayaaaang keasinaaaaaaaan
Tarra: iya iya yaudah ntar next time nggak aku kasih garem lagi deh yaaa
Zaki: tapi enak kok ikannya. yang, kata papah mashed potatonya enak
Tarra: (shock) HAH? APA?!
Zaki: iya
Tarra: jangan bilang kamu nyuruh papah kamu nyobain mashed potatonya?!
Zaki: heeh
Tarra: ya Allah! papah kamu bilang apa?
Zaki: katanya papah gini "wah ini enak banget Ki, cocok sama steak nih. tapi lebih enak lagi kalo mangga hahaha"
Tarra: hahaha yaampun lebih memilih mangga ya
Zaki: tau tuh papah suka bgt sama mangga rumah kamu
Tarra: hahahaha
Zaki: terus tadi kata mamah kamu cocok jadi calon menantunya ahihihi
Tarra: APA?! (lebih shock lagi)
Zaki: iya
Tarra: tunggu tunggu, tadi mamah kamu bilang apa?
zaki: iya jadi tadi pas mamah nyobain mashed potato kamu sama ikan nya
Tarra: hey hey hey wait, kamu nyuruh mamah kamu nyobain ikannya?
Zaki: iya
Tarra: (semakin shock) OHMYGOD AYAAAAAANG!
Zaki: kata mamah enak kok yang. terus bilang "wah Ki, ini enak bgt. cocok deh Tarra jadi calon menantunya ibu. ibu kan suka banget masakan ikan" gitu katanya mamah
Tarra: (bengong nggak percaya) oh oke
Zaki: mamah bilangnya sampe 2x lagi yang td bilang "Tarra jadi calon menantunya ibu aja Ki"
Tarra: oh okay, aku di tag sama mamah kamu
Zaki: hahaha iya, halah bilang aja seneng
Tarra: yah tapi lega lah, berarti nothing's wrong with me
Zaki: hahaha dasar

terus Zaki berdiri, nyium dahi gue abis itu main sama Aswin -_____- asik loh dimanjain seharian ;p hahahahaha :D padahal yg sakit Zaki tp yg dimanjain gue. maaf ya yaaang ahihi akunya emang manja bgt sih kayak anak kucing ehehehe terus pas udah mau pulang, kan seperti biasa ya Zaki manasin mobil dulu. eh tiba2 papah sama mamahnya Zaki pulang. terus Zaki ditanya mau kemana, Zaki bilang mau nganterin gue dulu abis itu tiba2 papahnya bilang ke gue dr mobil "Tarra, om minta mangga nya lagi dong" hahahahahaha Zaki langsung tutupan muka pas papahnya bilang gtu. terus kan papahnya parkir mobil dulu di garasi lalu terjadi lagi lah percakapan yang semakin mengejutkan

Tarra: aku pulang dulu ya om makasih (sambil salim)
Papahnya Zaki: oh iya iya ati ati ya
Tarra: iya om
Zaki: (batuk)
Papahnya Zaki: tuh Ki kamu batuknya nggak sembuh2 kan. tuh liat Tarr, Zaki sih tidurnya pagi terus, padahal udah dibilangin jangan tidur pagi terus tapi tetep aja bandel, dibilangin itu loh
Tarra: aku juga udah sering banget om bilangin Zaki jangan tidur malem2tapi tetep aja Zakinya nggak nurut juga
Zaki: (langsung diem cemberut)
Papahnya Zaki: tuh Ki! itu mangga rumahnya kok enak bgt?
Tarra: hahaha wah aku juga gak tau om knapa bisa semanis itu. dari dulu sih udah ada disitu
Papahnya Zaki: om minta lagi dong mangganya, masih ada nggak?
Mamahnya Zaki: iya mangganya manis banget, yang bawain juga manis banget hehehe
Tarra: eh yaampun tante enggak. hehe lagi abis sih om kemaren, tapi lagi berbunga lagi kok, ntar kalo ada aku bawain lagi deh
Papahnya Zaki: makasih loh Tarr!
Tarra: iya samasama om, aku pulang dulu ya om makasih (salim ke papahnya)
Papahnya zaki: oh iya iya ati ati
Tarra: tante aku pulang dulu ya makasih
Mamahnya Zaki: oh iya iya maaf ya tangan tante basah abis cuci tangan td dari rumah sakit soalnya
Tarra: iya gakpapa kok tante

dan yak! gue pulang dan Zaki sangat tidak percaya apa yg mamah dan papahnya bilang hahahaha katanya Zaki mamahnya kok tumben2an kayak gtu, karna nggak biasanya mamahnya nggak komplain dan muji pacarnya Zaki, dan papahnya tumben karna nggak biasanya papahnya itu nggak mencela kebiasaan pacarnya Zaki, maksudnya komentar ttg kebiasaan jeleknya. dan gue? gue kaget banget karna nggak pernah ada nyokapnya pacar gue yg yg sampe segitunya. maksudnya nyampe bilang gue cocok jadi calon menantunya. hem, sebenernya sih seneng ya mamahnya bilang gtu, tapi gue lebih banyakan perasaan leganya hahahaha karna berarti nggak ada yg salah sama gue (y) tapi adalah rasa senang juga, berarti nyokapbokapnya merestui kl gue ntar jadi istrinya Amin Ya Allah Ya Rabbalamin ahihihihi ;p yah tapi jalanin aja lah yg skrg dulu :) semoga kedepan2nya semakin baik Amin, karna kitakan nggak pernah tau apa yg kejadian didepan. jadi ehm, kapan aku dilamar? LOH? hahahahahhahahahahahahahahahaha :D